Eksotisme Wisata Bali Danau Beratan Bedugul

Eksotisme Wisata Bali Danau Beratan Bedugul

Danau beratan bedugul
K

eindahan pesona wisata alam yang tersimpan di Pulau Bali memang tidak perlu diragukan lagi. Pulau Bali merupakan destinasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara maupun domestik. 

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bali, Anda bisa meluangkan waktu untuk menikmati salah satu danau terbaik di dunia yakni Danau Beratan Bedugul. Objek wisata ini bahkan selalu ramai oleh pengunjung meskipun bukan di masa liburan.

Daya Tarik Danau Beratan Bedugul

Segarnya udara pegunungan ditambah dengan pemandangan pura, danau dan gunung yang terbentang luas membuatnya jadi daya tarik tersendiri di mata para wisatawan. 

Kawasan wisata ini juga jauh dari kebisingan kendaraan kota. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul yakni letak Pura Ulun Daun di tengah danau.

Saat danau Beratan meluap, area yang ada di sekitar pura akan ikut tergenang dan Pura Ulun Danu seperti terletak di tengah danau. 

Objek wisata ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati waktu istirahat dari aktivitas sehari-hari.

Selain menikmati pemandangan Pura Ulun Danu dan danau, Anda juga bisa menikmati pesona alam lain yang terletak tidak jauh dari area Danau Beratan. 

Misalnya saja Gunung Catur di sebelah timur danau yang merupakan tempat wisata menarik bagi Anda yang suka hiking.

Objek wisata lain yang bisa dinikmati yaitu Kebun Raya Eka Bedugul, pasar sayur dan buah Bedugul. Di sebelah barat Danau Beratan terdapat masjid Besar Al-Hidayah yang cukup tua. 

Hal ini menunjukkan bahwa para masyarakat sekitar sangat toleran dan saling menghargai satu dengan yang lainnya. 

Oleh sebab itu, bagi Anda yang memeluk agama Islam tidak perlu khawatir sebab banyak tersedia masjid di sekitar area wisata Bedugul.

Fasilitas Wisata Danau Beratan Bedugul

Di kawasan wisata ini terdapat fasilitas yang cukup baik misalnya villa, hotel dan juga restoran. Akomodasi yang disediakan cukup nyaman dengan berbagai variasi harga sehingga dapat dipilih sesuai budget Anda. 

Bagi wisatawan yang menyukai jenis wisata air, bisa menikmati waktu untuk permainan air misalnya jetski, bermain kano dan parasailing.

Wisatawan juga bisa menikmati waktu bersantai sembari mengelilingi danau menggunakan perahu atau kapal yang bisa disewa dengan harga terjangkau. Ketika kembali menuju area parkir, wisatawan bisa membeli keperluan oleh-oleh untuk orang rumah di berbagai kios yang ada.

Danau Beratan Bedugul : Jam Buka dan Harga Tiket Masuk 

Waktu paling tepat untuk mengunjungi kawasan wisata ini adalah kisaran pukul 09.00 – 11.00 WITA, sebab biasanya di sore hari sering turun hujan dan mengakibatkan kabut turun menutupi pesona keindahan alam yang disuguhkan.

Adapun harga tiket untuk masuk kawasan Danau Beratan Bedugul yaitu Rp 20.000 per orang. Bagi yang membawa kendaraan pribadi harap membayar parkir sebesar Rp 5.000/ mobil dan Rp 2.000/ motor. Sedangkan untuk transportasi bus dikenai biaya parkir Rp 10.000/ bus. 

Lokasi Danau Beratan Bedugul

Lokasi kawasan wisata Danau Beratan terletak di ds. Candikuning, kec. Baturiti, kab. Tabanan, Bali. Dari kota Denpasar dibutuhkan jarak tempuh sekitar 55 km yang bisa ditempuh dengan waktu 1.5 jam. Adapun jarak dari Kuta sekitar 2 jam perjalanan dengan jarak tempuh 70 km.

Nah, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk segera berkunjung ke Danau Beratan Bedugul? 

Bagi Anda yang memang memiliki rencana untuk menghabiskan waktu liburan di Bali, wisata Danau Beratan ini bisa Anda masukkan dalam daftar tujuan wisata Anda, atau mungkin anda penasaran ingin mencoba wisata majalengka paling populer dengan jarak tempuh lebih dekat dari lokasi anda

 


Copyright © Majaholiday Rentcar & Tours | Official Address : Jl. Majalengka-Rajagaluh Blok Pahing Salagedang Sukahaji Majalengka 45471 (Sebrang Klinik Medika)
top