Jumat, 09 April 2021

Objek Wisata Panyaweuyan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

K
ecantikan alam bukan hanya berupa keindahan air terjun, pantai, sungai ataupun gua. Nyatanya, pemandangan terasering pegunungan juga mempunyai banyak peminat, salah satunya terasering Panyaweuyan Majalengka. 

Objek wisata Panyaweuyan ini menyajikan pesona keindahan perbukitan terasering yang amat memukau dan memanjakan mata. 

Objek wisata alam Majalengka ini memang cukup menarik untuk dikunjungi, sebab tidak hanya nyaman dipandang saja, namun juga menghadirkan suasana sekitar yang asri dan menyejukkan. Tak heran, jika banyak wisatawan yang betah untuk berlama-lama di tempat wisata ini.

Terasering Daya Tarik Utama Wisata Panyaweuyan

Sering disebut dengan Lembah Panyaweuyan, wisata alam Majalengka ini menjadi tempat rekreasi masyarakat Argapura sekarang ini. 

Terlebih setelah namanya viral di media sosial, banyak para wisatawan dari berbagai penjuru kota berbondong-bondong untuk mengunjungi tempat wisata yang indah ini.

Lereng-lereng terasering pada bukit Panyaweuyan mayoritas ditanamai dengan bawang merah. Keindahan alam berupa hamparan tanaman hijau serta kombinasi langit berwarna biru terlihat begitu cantik. 

Mayoritas wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Panyaweuyan melakukan aksi berfoto ria, bersepeda, jalan-jalan menyusuri keindahan alam, serta menyeruput secangkir kopi yang nikmat.


Pesona alam berupa terasering hijau dan asri menjadi background untuk hasil foto yang sempurna. Bagi kaum milenial yang hobi berfotografi, maka tempat wisata alam ini sangat cocok dan menarik untuk dijadikan tempat hunting foto. 

Di tempat wisata ini tersedia banyak spot foto menarik, bahkan pada setiap spot foto akan menjadi angle yang sangat cantik untuk difoto. Sebab, view pemandangan yang ada di kawasan wisata ini memang sangat indah. 


Jika memungkinkan, Anda dapat membawa drone pribadi untuk merekam serta memperoleh gambar dari ketinggian yang jauh lebih bagus.

Lokasi wisata Panyaweuyan sudah dibangung sejumlah deck view atau sering dikenal sebagai gardu pandang yang ada di atas bukit. 

Spot foto ini selain pas digunakan untuk tempat berfoto ria yang kece juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat yang nyaman sembari menikmati keindahan alam Majalengka yang disuguhkan.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Panyaweuyan

Terdapat waktu tertentu yang dirasa tepat untuk mengunjungi objek wisata alam ini, yakni saat pagi atau sore hari. 

Sebab jika Anda datang pada siang hari, Anda akan mendapati cuaca yang kurang bersahabat. Selain itu, bagi Anda yang ingin berfotoria dengan cuaca yang terlalu terang maka hasil foto yang Anda dapatkan juga kurang maksimal.

Saat sore hari, terbenamnya matahari merupakan pemandangan indah yang menakjubkan di tempat ini. Sebab, pemandangan lain yang ada di sekitar lembah terlihat lebih eksotis dan romantis. 

Oleh karena itu, banyak traveller yang justru rela menunggu hingga menjelang malam untuk menyaksikan moment sunset di terasering Panyaweuyan Majalengka.

Dimana Lokasi Terasering Panyaweuyan?

Wisata alam ini terletak di ds. Sukasari Kidul, kec. Argapura, kab. Majalengka, Jabar. Sebaiknya anda selalu berwaspada saat perjalanan menuju lokasi objek wisata, sebab akses jalan terasering Panyaweuyan ini cukup bekelok dan menanjak.

Harga Tiket Masuk Panyaweuyan Wisata Terasering

Umumnya hasil perkebunan objek wisata alam Majalengka ini berupa ubi jalar, bawang merah, bawang putih dan padi. 

Wisatawan diizinkan untuk membeli hasil panen untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Adapun untuk tiket masuk wisata cukup terjangkau, yakni Rp 5.000 per orang. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi diharapkan untuk membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000/ sepeda motor dan Rp 5.000/mobil.

Wisata Panyaweuyan merupakan wisata alam Majalengka yang bisa Anda kunjungi untuk sejenak melepas penat dengan hiruk pikuk keramaian kota maupun banyaknya pekerjaan. Jadi, kapan mau datang?