Mengungkap 17 Tempat Wisata Di Majalengka yang Paling Hits: Rekomendasi Liburan yang Wajib Dikunjungi

Mengungkap 17 Tempat Wisata Di Majalengka yang Paling Hits: Rekomendasi Liburan yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata paling hits
17 Tempat Wisata Keren di Majalengka yang Makin Kepoin Buat Liburan - Di tahun ini, nih, kamu pasti pengen bikin tahun yang beda banget dari sebelumnya, gak cuma di segala aspek hidup aja, tapi juga di liburan, kan?

Nah, buat bikin tahun baru kamu makin seru, gimana kalo jalan-jalan ke berbagai tempat wisata hits di Majalengka? Asyik banget, kan, buat ngehabisin waktu bareng keluarga!

Ada 17 tempat wisata di Majalengka yang keren abis, yang pasti bikin kamu kebayang-bayang terus!

Kawasan yang emang punya cita rasa Sunda ini ternyata punya tempat wisata yang kocak banget, bro!

Pokoknya sayang banget, deh, kalo kelewatan kesempatan buat mampir ke kota yang terkenal dengan air terjunnya yang kece. Gak ada obatnya nanti kalo nyesel.

Yuk, gabung sama ribuan wisatawan yang udah ngerasain keajaiban alam dan pesona budaya di Majalengka. Ayo, buat liburan kamu jadi asik banget dengan mampir ke tempat-tempat wisata kece di Majalengka!

17 Tempat Wisata Recommended By Majaholdiay

Maknyus, bro! Di kota Majalengka, ada beberapa tempat wisata yang bisa kamu jajal, nih! Selain air terjun, bukit dan danau yang udah terkenal banget, ada tempat-tempat wisata lain yang juga bikin kece abis! Nah, cekidot, ya!

01. Wisata Paralayang - Paraland Resort Sidamukti Majalengka

Paraland resort sidamukti


Wisata Paralayang


Eits, ada satu tempat wisata di Majalengka yang wajib banget kamu coba, nih! Berada di puncak Gunung Paten, tempat ini bakal bikin kamu terpesona dan ngambang di udara, sambil ngeliatin keindahan alam dari atas. Apa tuh tempatnya? Paralayang Majalengka, bro!

Di sini, kamu bisa merasakan sensasi luar biasa dan tantangan adrenalin yang seru banget, bro! Ada dua tempat wisata paralayang yang paling hits dan banyak dicari sama para wisatawan.

Pertama, Paralayang Adventure Land. Di sini, kamu bisa meluncur dengan paralayang sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa keren.

Kedua, Paralen. Tempat ini juga gak boleh kamu lewatkan, bro! Banyak banget pengunjung yang penasaran sama serunya paralayang di Paralen.

Mendingan jangan sampai kelewatan, ya! Rasakan sensasi seru paralayang di tempat wisata Majalengka yang satu ini. Pastinya bakal bikin liburanmu makin berkesan dan adrenalinmu makin terpacu!

Lokasi Paraland Resort Majalengka

Alamat: Jl. Gunung Panteng No.594-359, Munjul, Kec. Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45417

02. Wisata Kuliner Saung Eurih Margatapa Majalengka

Saung Eurih Margatapa


Ngomong-ngomong soal kuliner di Majalengka, ada satu tempat yang wajib banget kamu kunjungin, bro! Namanya Saung Eurih, tempat kuliner yang satu-satunya di Majalengka yang bisa bikin perutmu bahagia!

Tempat makannya tuh unik abis, bro! Ada deretan saung di lahan berundak (bukit) yang bikin suasana makanmu makin seru. Dan menu andalannya gak boleh kamu lewatkan, yaitu Nasi Liweut! Uniknya, nasi ini dimasak pakai kastrol atau periuk, bro! Rasanya gak ketulungan, khas Sunda banget!

Di sini, kamu bakal merasakan suasana rumah makan khas Pasundan tempo dulu, bro! Ada berbagai menu yang bisa kamu santap, seperti Karedok, Peutay, Jengkol, Ayam dan Ikan Bakar. Pastinya, makanannya bikin nagih dan lidah kamu bakal bergoyang seneng!

Jadi, gak boleh kelewatan, ya! Nyobain kuliner di Saung Eurih bakal bikin pengalaman wisatamu makin lengkap. Jangan lupa dateng dan sambut sensasi kuliner khas Majalengka yang bikin kamu ketagihan!

Nasi Liweut Menu Utama


Lokasi Rumah Makan Saung Eurih

Alamat: Lingkungan Margarahayu Kelurahan Cicurug, Cicurug, Kecamatan Majalengka, Cicurug, Kec. Majalengka, majelengka, Jawa Barat 45412

03. Wisata 1000 Goa Taman Gunung Batu Karang Babakan Jawa

wisata gunung karang 1000 goa
Cekidot, bro! Gunung Batu di Babakan Jawa, Majalengka, tuh punya pemandangan yang unik banget! Batu karang meluas dan memenuhi area gunung, bikin tempat ini masih betul-betul alami dan cantik.

Di puncak bukitnya, ada gua karang yang gede banget. Gabungan antara hutan pinus dan batu karang bikin tempat wisata yang udah diurus oleh Perhutani ini benar-benar menggoda buat dijelajahi.

Gimana, seru banget kan? Kamu bisa ngeliat keindahan alam yang masih perawan dan alami di sini. Buruan dateng dan nikmati pesona yang menggoda di Gunung Batu, Babakan Jawa, Majalengka. Gak bakal nyesel, bro!
gunung karang babakan jawa


Lokasi Gunung Karang Majalengka

Alamat: Babakan Jawa, Majalengka, Majalengka Regency, West Java 45419

04. Wisata Curug Sempong Sidamukti Majalengka

Curug sempong sidamukti
Bro, ngomongin obyek wisata alam di Majalengka, ada satu tempat yang harus banget kamu kunjungin, nih! Namanya Curug Sempong, salah satu destinasi instagenic yang bisa bikin liburanmu di Majalengka jadi makin seru!

Air Terjun Curug Sempong ini bakal bikin jiwa dan pikiranmu yang udah penat sama beban pekerjaan dan suasana perkotaan jadi segar kembali.

Pemandangan alamnya bikin mata kamu dimanjain dengan air terjun yang tingginya sekitar 20 meter yang mempesona abis!

Curug Sempong ini juga punya panorama alam yang cantik banget, airnya jernih kebiruan yang bisa bikin hati kamu tenang.

Nah, buat kamu yang suka hunting foto, tempat ini juga sangat rekomended, bro! Kamu bisa dapetin foto-foto yang anti mainstream pas liburan di Majalengka dengan mengunjungi Air Terjun Curug Sempong.

Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya! Liburanmu di Majalengka gak lengkap kalo belum mampir ke obyek wisata alam yang mempesona ini. Buruan dateng dan dapetin momen seru dan foto-foto kece di Curug Sempong, Majalengka!

Wisata curug sempong

Lokasi Wisata Curug Sempong Majalengka

Alamat: 553Q+R5J, Cisempong, Sidamukti, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45411

05. Jembar Waterpark Ranji Majalengka

jembar water park ranji wetan majalengka regency west java
Bro, kalo lagi liburan di Majalengka, gak boleh kelewatan kunjungin Jembar Waterpark, tujuan wisata keluarga yang seru banget! Di sini, kamu bisa menikmati waktu liburan akhir pekan bareng keluarga tercinta, bro!

Kabupaten Majalengka emang punya banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungin, gak cuma alam, sejarah, dan kuliner aja, tapi juga destinasi wisata modern yang bisa bikin liburanmu makin berkesan.

Salah satu tempat wisata yang seru dan asik di Majalengka adalah Jembar Waterpark. Di sini, kamu bakal menemukan banyak wahana permainan air yang seru banget buat kamu dan keluarga.

Liburanmu bakal jadi tak terlupakan dengan keseruan wisata di Jembar Waterpark, Majalengka. Pasti seru banget bareng orang-orang tersayang!

Kalo kamu berencana mau mengunjungi Jembar Waterpark, gak ada salahnya, bro! Biar liburanmu makin menyenangkan, berikut ada info wisata Jembar Waterpark yang bisa kamu jadikan referensi kunjungan liburanmu.

Jadi, jangan ragu lagi, bro! Cepetan deh kunjungin Jembar Waterpark, Majalengka, buat dapetin liburan yang seru dan asik bersama keluarga tercinta. Gak bakal nyesel deh, bro!
Jembar waterpark ranji


Lokasi Jembar Waterpark Ranji Majalengka

Alamat: Ranji Wetan, Kasokandel, Majalengka Regency, West Java 45453

06. Kampoeng Air Resort Argapura

wisata kampoeng air argapura
Bro, saat liburan akhir tahun, ada destinasi wisata yang asyik banget buat refreshing, nih! Kamu bisa mampir ke Kampoeng Air Majalengka, wisata air yang menawarkan air murni dari sumber mata air pegunungan Ciremai.

Kampoeng Air Majalengka terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tempat wisata ini punya tema kolam renang dan waterboom, ditambah dengan nuansa lain seperti danau kecil, resto, resort (penginapan), koleksi akuarium ikan, taman bermain anak dan keluarga, serta gazebo di pinggir danau.

Buat mengunjungi Kampoeng Air Majalengka, rutenya gampang, bro! Bagi kamu yang dari luar Majalengka, kalo dari arah Bandung, bisa patokan dari Terminal Maja atau Pasar Maja. Dari situ, kamu maju sekitar 100 meter, ada Polsek Maja, ambil belokan kiri (sebelum Jembatan Cilongkrang).

Kalo kamu dari arah Kuningan, ambil belokan kanan sebelum Polsek Maja atau setelah Jembatan Cilongkrang. Terus lurus aja sampai ketemu pertigaan, ambil belokan kanan, dan terus aja lurus sampe kamu nemu pintu masuk Kampoeng Air.

Jadi, gak usah bingung lagi, bro! Buat liburan akhir tahun yang seru dan refreshing, mampir aja ke Kampoeng Air Majalengka. Kamu bakal dapetin pengalaman wisata air yang asyik dan seru buat menikmati momen liburanmu. Selamat berlibur, bro!

Lokasi Kampung Air Resort Majalengka

Address: Telp Marketing dan Hotel : 0819-1117-7000 / 0823-1688-3338 email : kampoengairmajalengka@gmail.com. BUKA SETIAP HARI, Desa, Sukadana, Argapura, Majalengka Regency, West Java 45462

07. Wisata Buper Cipanten Argapura

Buper cipanten argalingga
Buper cipanten

Lokasi Wisata Buper cipanten Argapura Majalengka

Alamat: 39X5+XFH, Argalingga, Argapura, Argalingga, Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462

08. Lembah Panyaweuyan Terasering Argapura

Bukit Panyaweuyan Terasering
Indahnya terasering panyaweuyan

Lokasi Lembah Panyaweuyan Majalengka

Alamat: 39M2+62H, Tejamulya, Argapura, Majalengka Regency, West Java 45462

09. Wisata Gua Lalai Dan Grand Canyon Argapura (Tutup Permanen)

Goa lalai
Goa lalai argapura

Lokasi Wisata Goa Lalay Argapura Majalengka

Alamat: 38VP+68R, Sukadana, Argapura, Majalengka Regency, West Java 45462

10. Wisata Air Terjun Ibun Pelangi Argapura

Curug ibun pelangi
Tebing curug ibun

Lokasi Curug Ibun Pelangi Sukadana Majalengka

Alamat: Sukadana, Argapura, Majalengka Regency, West Java 45462

11. Wisata Curug Muara Jaya Apuy Argapura

Curug muara jaya
Air terjun muara jaya

Lokasi Curug Muara Jaya Argapura

Alamat: Wisata Curug muara jaya apuy, Argalingga, Kec. Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462

12. Wisata Situ Cipadung Indrakila Sindang

Situ cipadung indrakila
wisata situ cipadung

Lokasi situ Cipadung Pajajar Indrakila Majalengka

Alamat: Jl. Pajajar, Indrakila, Kec. Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45471

13. Wisata Situ Cipanten Gunung Kuning Sindang

Situ cipanten sindang
Cipanten gunung kuning

Lokasi Dan Alamat Situ Cipanten Di Gunung Kuning Sindang Majalengka

Alamat: Jl. Gn. Kuning - Sindang, Gn. Kuning, Kec. Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45471

14. Wisata Arung Jeram Sungai Cikadongdong River Tubing Rajagaluh

cikadongdong river tubing
sungai cikadongdong

Lokasi Cikadongdong River Tubing Jalan Desa Payung Teja Majalengka

Alamat: Jl. Desa Payung, Teja, Kec. Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45472

15. Wisata Curug Cipeuteuy Sindangwangi

curug cipeuteuy
ridwan kamil wisata ke cipeuteuy

Lokasi Curug Cipeuteuy Sindangwangi Majalengka

Alamat: Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474

16. Wisata Ciboer Pass Sindangwangi

ciboer
Wisata ciboer pass sindangwangi

Lokasi Ciboer Pass Bantaragung Sindangwangi Majalengka

Alamat: Jl. Ciboer, Bantaragung, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474

17. Wisata Buper Talaga Pancar Sindangwangi

ISI TEXT DISINI
ISI TEXT DISINI

Lokasi Buper Talaga Pancar Lengkong Kulon Sindangwangi Majalengka

Alamat: Lengkong Kulon, Sindangwangi, Majalengka Regency, West Java 45474

Copyright © Majaholiday Rentcar & Tours | Official Address : Jl. Majalengka-Rajagaluh Blok Pahing Salagedang Sukahaji Majalengka 45471 (Sebrang Klinik Medika)
top